Pepadi Marah Besar: Klarifikasi Ustaz Khalid Basalamah Bukan Permintaan Maaf

Jumat, 18 Februari 2022 – 04:00 WIB
Pepadi Marah Besar: Klarifikasi Ustaz Khalid Basalamah Bukan Permintaan Maaf  - JPNN.com Jateng
Arsip foto - Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji saat memberikan keterangan pers di Banyumas, Minggu (13/2/2022), terkait dengan pernyataan ustadz Khalid Basalamah tentang wayang. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Para Dalang di Jawa Tengah masih tidak terima dengan pernyataan Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut wayang dilarang dalam Islam dan sebaiknya dimusnahkan.

Meskipun pendakwah itu telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf, para dalang yang tergabung dalam Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) tetap akan melaporkannya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri).

"Kemarin (Rabu, 16/2) saya sudah rapat dengan tim hukum dan Pepadi Pusat di Jakarta. Setelah kami pelajari, klarifikasi Khalid Basalamah itu bukan permintaan maaf seperti yang kami maksudkan," kata Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji, Kamis (17/2).

Dalam hal ini, lanjutnya, Pepadi meminta Ustaz Khalid Basalamah meminta maaf secara terbuka kepada seluruh dalang melalui media massa mainstream maupun media sosial.

Menurut dia, klarifikasi Khalid Basalamah baru sebatas melalui media sosial, yang kemudian dikutip oleh sejumlah media massa.

Pepadi menuntut permintaan maaf Basamalah secara langsung di media massa.

Selain itu, materi klarifikasi dan permohonan maaf yang disampaikan Khalid Basalamah melalui akun Youtube Khalid Basalamah Official juga tidak sesuai dengan harapan Pepadi, khususnya Pepadi Wilayah Banyumas Raya.

"Kami bukan minta klarifikasi, karena yang saya minta adalah Khalid Basalamah menyampaikan permohonan maaf kepada para dalang dan sebagainya. Dia hanya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak, tidak terkecuali yang merasa terganggu atau tersinggung. Ini kan umum sekali, bukan itu yang kami maksud," tegasnya.

Penyataan Ustaz Khalid Basalamah berbuntut panjang. Meski dirinya sudah mengklarifikasi, tetapi Pepadi tak menganggapnya itu permintaan maaf.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News