Fakta Baru Kasus Minyak Goreng Palsu, Wilayah Edar Pelaku Tidak Hanya di Kudus

Rabu, 23 Februari 2022 – 09:30 WIB
Fakta Baru Kasus Minyak Goreng Palsu, Wilayah Edar Pelaku Tidak Hanya di Kudus - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin keterangan pers di Aula Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah, Selasa (22/2). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pelaku dalam kasus minyak goreng palsu yang menggemparkan masyarakat di Kudus, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Pelaku berjumlah dua orang yakni Muhammad Nur Kholis (39) dan Abdul Aziz (51). Selain di Kudus, keduanya juga menjalankan aksi serupa di wilayah Pantura lainnya, yakni Pati dan Rembang selama tiga bulan terakhir.

Satgas gabungan Direktorat Kriminal Khusus Polda Jateng bersama Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berhasil menghentikan aksi dua pelaku di tengah langkanya minyak goreng di daerah Pacitan, Jawa Timur.

"Pelaku sudah kami endus melarikan diri ke Pacitan dan berhasil kami amankan, ini merupakan suatu warning bagi kita semua," tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin keterangan pers di Aula Ditreskrimsus setempat, Selasa (22/2).

Luthfi menjelaskan pihaknya berkomitmen mengatasi kelangkaan minyak goreng lantaran menjadi atensi pemerintah provinsi maupun pusat.

Ia menyebut, hasil laporan investigasi di lapangan didapati bahwa masyarakat telah dirugikan dengan adanya minyak goreng palsu.

"Sasaran pelaku ini pengecer, yang melaporkan kemarin adalah pengusaha home industry kerupuk di wilayah Kudus," kata Luthfi.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan polres jajaran untuk melakukan penyelidikan kemungkinan kasus ini sebagai pintu awal untuk dapat kembangkan lebih lanjut.

Polisi terus mengembangkan kasus minyak goreng palsu di Kudus, Jawa Tengah. Fakta baru terus terungkap.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News