Jelang Ramadan, Polisi Bongkar Peredaran 1.200 Botol Ciu dari Remaja Ini

Sabtu, 19 Maret 2022 – 17:26 WIB
Jelang Ramadan, Polisi Bongkar Peredaran 1.200 Botol Ciu dari Remaja Ini - JPNN.com Jateng
Ratusan botol miras saat diamankan oleh Polres Sukoharjo, Jumat (18/08/2022) malam. Foto : Humas Polres Sukoharjo

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Polisi menyita 1.200 botol berisikan 180 liter miras jenis ciu siap edar di Jl. Sukoharjo – Wonogiri, tepatnya di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (18/3) malam.

Pemilik ribuan botol ciu adalah BK (18), warga Paranggupito, Wonogiri.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Paryudi mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari masyarakat terkait peredaran miras.

"Dan benar, sebanyak 180 liter jenis ciu berhasil kami amankan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri," katanya, Sabtu (19/3).

AKP Paryudi menuturkan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran razia minuman keras (miras) di sejumlah lokasi bakal digencarkan menjelang Ramadan.

"Operasi itu dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakkan hukum terhadap peredaran miras, apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan,” tegas dia.

Dia menyampaikan bahwa setiap orang yang kedapatan mengedarkan miras di wilayah hukum Polres Sukoharjo akan dibina dan didata.

Sementara, lanjut AKP Paryudi, pelaku peredaran miras diamankan ke Polres Sukoharjo untuk dimintai keterangan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual miras atau minuman beralkohol, apalagi jual obat-obatan terlarang, kami akan tindak tegas," pungkasnya. (mcr21/jpnn)

Polisi menggencarkan operasi miras jelang Ramadan. Hasilnya, didapati remaja di Sukoharjo, menyimpang ribuan botol ciu siap edar.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News