Sidang Korupsi Dana PNBP Polres Blora, 5 Polisi Diperiksa

Senin, 06 Juni 2022 – 17:19 WIB
Sidang Korupsi Dana PNBP Polres Blora, 5 Polisi Diperiksa - JPNN.com Jateng
Lima anggota Polres Blora diperiksa sebagai saksi dalam sidang dugaan korupsi dana PNBP di Pengadilam Tipikor Semarang, Senin. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah lima anggota Polres) Blora, Jawa Tengah, menghadiri persidangan dugaan korupsi dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dilakukan sepasang suami istri oknum anggota di satuan kepolisian tersebut.

Mereka hadir sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (6/6).

Kelima saksi yang dimintai keterangan, masing-masing bertugas di Kantor Samsat Pembantu Cepu, Samsat Pembantu Blora, dan Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Blora.

Dua terdakwa yang diadili dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Rochmad tersebut masing-masing Bripka Etana Fani Jatnika dan Briptu Eka Maryani.

Salah seorang saksi yang dimintai keterangan, Iptu Andy Setyo Ardianto yang bertugas di Kantor Samsat Pembantu Blora menjelaskan bahwa dia selalu menyetorkan dana PNBP yang berasal dari pengurusan STNK setiap hari.

"Setiap hari disetor ke terdakwa Eka Maryani sebagai Bendahara Pemerima PNBP secara tunai," katanya.

Dia menyebut terdapat tanda terima dalam setiap uang yang diserahkannya itu.

Terdakwa Eka, kata dia, selanjutnya bertugas menyetorkan dana tersebut ke rekening penampungan setiap hari.

Sidang Korupsi Dana PNBP Polres Blora, menghadirkan 5 polisi sebagai saksi. Terdakwa dalam kasus ini adalah sepasang suami istri oknum kepolisian setempat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News