Kombes Iqbal: Khilafatul Muslimin Embrio HTI

Selasa, 07 Juni 2022 – 05:41 WIB
Kombes Iqbal: Khilafatul Muslimin Embrio HTI - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat memimpin keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyebut Khilafatul Muslimin merupakan embrio Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Khilafatul Muslimin ini adalah embrio dari HTI, sedangkan HTI sudah dilarang di Indonesia," kata Kombes Iqbal dalam keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Senin (6/6).

Kombes Iqbal menyatakan meskipun HTI telah ditetapkan sebagai organisasi terlarang dan dibubarkan pada 2017 lalu, Khilafatul Muslimin muncul menyuarakan hal yang sama.

"Indonesia sudah jelas tidak mengenal ajaran Khilafah," ujarnya.

Menurutnya, sejumlah daerah di Jawa Tengah telah melakukan penolakkan terhadap Khilafatul Muslimin yang bermarkas pusat di Lampung tersebut.

"Di beberapa tempat sudah ada penolakan termasuk Brebes sendiri," ucapnya.

Perwira dengan melati di pundaknya itu menjelaskan awal mula kelompok Khilafatul Muslimin itu merebak pada 2019 di Kabupaten Brebes.

"Mereka punya kantor Khilafatul Muslimin, kemudian kontraknya diputus karena ada penolakan dari warga," tuturnya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyebut Khilafatul Muslimin merupakan embrio Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News