5 Suporter Arema FC Ditangkap Polisi Semarang, Tuh Tampang Mereka

Rabu, 13 Juli 2022 – 18:15 WIB
5 Suporter Arema FC Ditangkap Polisi Semarang, Tuh Tampang Mereka - JPNN.com Jateng
Lima suporter Arema FC saat diamankan di Polrestabes Semarang, Rabu (13/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aparat kepolisian menangkap lima suporter Arema FC yang kedapatan mencopet di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis (7/7).

Lima suporter tersebut, yakni Mohammad Romli (44), Misbahuddin (43), Ahmad Fauzi (27), Moch Rengga (18), dan Jawariul Arifin (34). Kelima suporter Arema FC itu merupakan warga Kota Malang, Jawa Timur.

Para pelaku melancarkan aksinya di Tribun D Stadion Jatidiri Semarang. Komplotan itu mencopet lima handphone milik penonton.

"Ramainya penonton yang berdesakan dimanfaatkan oleh para pelaku," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan dalam keterangan pers, Rabu (13/7).

Korban dalam aksi kejahatan ini berjumlah tiga orang, satu di antaranya adalah seorang panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

AKBP Donny menjelaskan seorang panpel pertandingan yang merasa kecopetan lantas menyisir dan menemukan handphone miliknya di tangan pelaku atas nama Rengga.

"Pelaku Rengga kemudian diamankan di Polsek Gajahmungkur," tuturnya.

Selesainya laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang menjamu Arema FC, polisi menangkap satu per satu pencopet di sekitar stadion.

Polisi menangkap 5 suporter Arema FC di Semarang saat laga Piala Presiden di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News