Miris, Seorang Oknum TNI di Banyumas Melakukan Perampasan Uang Rp 64 Juta

Kamis, 04 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Miris, Seorang Oknum TNI di Banyumas Melakukan Perampasan Uang Rp 64 Juta - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pencurian. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Seorang oknum anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Sersan Mayor (Serma) dilaporkan terlibat kasus perampasan atau pencurian dengan kekerasan terhadap karyawati bernama Puteri di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Kasusnya sedang ditangai Detasemen IV/1 Purwokerto untuk dilakukan proses secara hukum yang berlaku. Kebetulan yang bersangkutan adalah seorang prajurit, maka akan dilakukan proses hukum secara militer" kata Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Iwan Dwi Prihartono, Kamis (4/8).

Dia mengatakan oknum TNI tersebut merupakan salah seorang anggota Kodim Banyumas berinisial B (48) berdinas sebagai Babinsa di Koramil Karanglewas.

Kronologi kejadian perampasan tersebut, lanjut dia, terjadi pada Senin (1/8) pagi saat Serma B dalam perjalanan pulang dengan mengendarai sepeda motor setelah turun piket.

"Diduga Serma B khilaf sehingga melakukan percobaan perampasan ketika dalam perjalanan, Serma B melihat orang membawa kantong (tas kresek, red.) berisi uang sebesar Rp 64.195.000," ujarnya.

Namun upaya perampasan yang dilakukan Serma B gagal, lantaran korban berteriak minta tolong. Kemudian datang salah satu petugas keamanan dan dua karyawan PT MPoin yang lokasi tak jauh dari kejadian.

Mereka langsung mengejar pelaku hingga akhirnya bisa ditangkap di sekitar lokasi kejadian setelah sempat terjadi tarik-menarik tas yang berisi uang.

Selanjutnya, Serma B diamankan di Pos Sekuriti PT MPoin dan dibawa ke Polsek Purwokerto Barat sebelum dilimpahkan ke Denpom IV/1 Purwokerto.

Seorang oknum TNI di Banyumas terlibat kasus percobaan perampasan atau pencurian dengan kekerasan uang Rp 64 juta milik karyawati.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News