Pembunuhan Sadis Pelajar SMP di Magelang Terungkap, Pelakunya Ternyata, Astaga!

Rabu, 10 Agustus 2022 – 17:50 WIB
Pembunuhan Sadis Pelajar SMP di Magelang Terungkap, Pelakunya Ternyata, Astaga! - JPNN.com Jateng
Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi mengungkap kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang pelajar SMP terhadap temannya sendiri di Kabupaten Magelang.

Pembunuhan sadis itu terjadi di areal perkebunan kopi Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada Rabu (3/8) lalu.

Pelaku berinisial IAMB (15) nekat menghabisi nyawa korban yang merupakan teman satu sekolah dengan inisial WSH (12), lantaran sakit hati.

"Pelaku sakit hati dan malu karena dihina atau diolok-olok setelah kedapatan mengambil ponsel korban," kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji dalam keterangan pers, Rabu (10/8).

Pelaku telah merencanakan aksi pembunuhan dengan mengajak korban untuk kerja kelompok mengerjakan dan fotokopi tugas sekolah.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, korban dijemput pelaku di rumahnya dengan mengendarai sepeda motor," katanya.

Di tengah perjalanan, korban dibawa ke areal perkebunan kopi yang telah ditentukan oleh pelaku. Di tempat tersebut pelaku sudah menyimpan senjata tajam jenis clurit untuk melukai korban.

Sampai di lokasi kejadian, korban dan pelaku cekcok dan berkelahi. Korban sempat memukul pelaku dua kali lalu dibalas pelaku dengan sajam yang sudah dipersiapkan

Pelaku pembunuhan pelajar SMP Magelang yang masih bawah umur akan dijerat pasal berlapis, salah satunya ancaman hukuman mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News