Alan Dibunuh saat Konser Dangdut, Jasadnya Dibuang di Sungai Bengawan Solo

Rabu, 07 September 2022 – 12:20 WIB
Alan Dibunuh saat Konser Dangdut, Jasadnya Dibuang di Sungai Bengawan Solo - JPNN.com Jateng
Polisi saat melakukan jumpa pers terkait pembunuhan yang dilakukan oleh 3 pegawai koperasi di Mapolresta Sukoharjo, Rabu (7/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo membekuk para pelaku pembunuhan Alan Suryawan (28), warga Kelurahan Giriwono, Kabupaten Wonogiri.

Mereka adalah adalah MTC (20) dan TNC (23) warga Wonogiri, serta BS (25) warga Karanganyar. Ketiganya diketahui berstatus sebagai karyawan sebuah koperasi di Wonogiri.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pembunuhan terjadi saat korban dan ketiga pelaku sedang menyaksikan konser dangdut di Perumahan Safira, Kelurahan Giriwono pada Sabtu (2/7). 

Kejadian bermula saat Alan dan keempat temannya datang untuk melihat konser dangdut. Gerombolan itu datang dalam kondisi mabuk, sehingga berperilaku tidak terkontrol. 

"Korban bersama teman-temannya ini datang sudah dalam kondisi mabuk. Karena dalam pengaruh minuman keras, perilaku korban tidak terkontrol, atau bisa dikatakan membuat keonaran," katanya saat konfrensi pers di Mapolres Sukoharjo, Rabu (7/9) siang. 

Warga dan para pelaku yang tidak senang, kemudian menanyai korban dan teman-temannya. 

AKBP Wahyu menerangkan Alan mengaku berasal dari sebuah perguruan silat yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Namun, saat diminta menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) hanya korban yang tidak bisa menunjukannya.

Alan seorang warga Wonogiri dibunuh oleh tiga orang yang berprofesi sebagai pegawai koperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News