Update Kasus Pemerkosaan di Brebes, 1 Anggota LSM Ditangkap di Jakarta

Selasa, 24 Januari 2023 – 17:00 WIB
Update Kasus Pemerkosaan di Brebes, 1 Anggota LSM Ditangkap di Jakarta - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang buron karena memeras orang tua pelaku pemerkosaan gadis desa di Brebes, Jawa Tengah, dibekuk polisi.

Penangkapan tersebut dilakukan di Pulogebang, Kec Cakung, Jakarta Timur. Pelaku yang turut mendamaikan kasus pemerkosaan itu berinisial W (47) warga Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Saat ini tengah menjalani penyidikan oleh tim satreskrim Polres Brebes," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam pesan WhatsApps, Selasa (24/1).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menaruh perhatian terhadap penuntasan kasus yang melibatkan korban anak-anak dan wanita.

"Kapolda Jateng telah menginstruksikan jajaran untuk menggelar penyidikan perkara dengan korban anak-anak sesuai prinsip penyidikan yang memberikan perlindungan kepada korban," ujarnya.

Kombes Iqbal menyebut polisi terus bekerja secara profesional dan proporsional mengingat terdapat pelaku yang masih di bawah umur.

Sebelumnya, sembilan dari tujuh orang anggota LSM di Kabupaten Brebes yang meminta uang damai dari para pelaku perkosaan akhirnya ditahan polisi.

Dengan ditangkapnya W, menambah daftar penangkapan pelaku pemerasan yang ditangkap polisi.

Seorang anggota LSM yang terlibat pemerasan dalam kasus pemerkosaan di Brebes, ditangkap polisi di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News