Penemuan 10 Mayat di Banjarnegara Bikin Gempar, Diduga Korban Kekejaman Dukun Mbah Slamet

Senin, 03 April 2023 – 22:26 WIB
Penemuan 10 Mayat di Banjarnegara Bikin Gempar, Diduga Korban Kekejaman Dukun Mbah Slamet - JPNN.com Jateng
Petugas Satreskrim Polres Banjarnegara dibantu sukarelawan melakukan penggalian pada sebidang lahan kebun di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Senin (3/4/2023), untuk mencari mayat sejumlah korban pembunuhan berencana yang dilakukan oleh TH alias Mbah Slamet. ANTARA/HO-Relawan

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Penemuan kuburan massal yang diduga korban pembunuhan dukun pengganda uang berinisial TH alias Mbah Slamet (45) bikin gempar Desa Balun, Kabupaten Banjarnegara.

Petugas Polres Banjarnegara dibantu sukarelawan pun mengevakuasi sejumlah mayat yang dikubur pada sebidang kebun tersebut, Senin (3/4).

Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP Bintoro Thio Pratama mengatakan mulanya penemuan mayat korban pertama terkubur di lahan milik pelaku pada hari Sabtu (1/4). Kemudian pihaknya melakukan penggalian lagi.

"Namun kami belum bisa pastikan jumlahnya (jumlah mayat yang dievakuasi, red.)," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah sukarelawan, ada 10 mayat yang dievakuasi dalam penggalian tanah, beberapa di antaranya terkubur dalam satu lubang.

Setelah dievakuasi dari lokasi penguburan, mayat-mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Hj Lasmanah Banjarnegara untuk dilakukan identifikasi.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan penemuan sejumlah mayat tersebut bermula atas laporan kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh TH alias Mbah Slamet.

"Terungkap berkat laporan GE yang merupakan anak salah seorang korban berinisial PO (53), warga Sukabumi, Jawa Barat, pada tanggal 27 Maret 2023," ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara.

Penemuan kuburan massal yang diduga korban pembunuhan dukun pengganda uang berinisial TH alias Mbah Slamet (45) bikin gempar Desa Balun, Kabupaten Banjarnegara.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News