Xavi Optimistis Barcelona Mampu Bersaing Memperebutkan Juara Liga Spanyol

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:12 WIB
Xavi Optimistis Barcelona Mampu Bersaing Memperebutkan Juara Liga Spanyol - JPNN.com Jateng
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Foto: Sara Gordon/FC Barcelona

jateng.jpnn.com, BARCELONA - Barcelona baru saja memenangkan laga dramatis melawan Las Plamas dengan skor 2-1 di di Gran Canaria, Jumat (5/1).

Pada laga itu, Barca sempat tertinggal terlebih dahulu lewat mantan pemainnya Munir pada menit ke-12.

Juara bertahan itu lalu bangkit untuk membawa tiga poin setelah mencetak gol pada babak kedua lewat gol Ferran Torres (55’) dan Ilkay Gundogan (90+3).

Dengan kemenangan tersebut, pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengatakan timnya masih mempunyai peluang untuk meramaikan persaingan juara Liga Spanyol.

Namun, mereka masih terpaut tujuh poin dari Real Madrid di puncak klasemen dengan mengoleksi 48 poin hingga pekan ke-19.

"Kami masih mempunyai peluang untuk bersaing memperebutkan gelar Liga. Kami adalah juara bertahan, masih hidup dan siap memperjuangkannya," kata mantan pemain Timnas Spanyol itu.

Dia merasa setiap pertandingan sulit untuk dimenangkan dan hal itu cenderung ditentukan oleh detail terkecil.

Pelatih sekaligus legenda klub itu lalu mengutarakan kebahagiaannya karena timnya mampu membalikkan keadaan dan memetik dua kemenangan beruntun di liga setelah kemenangan 3-2 melawan Almeria, 21 Desember tahun lalu.

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengatakan timnya masih mempunyai peluang untuk meramaikan persaingan juara Liga Spanyol.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News