Piala Soeratin Nasional, Ini Target Persiku Kudus Junior

Kamis, 18 Januari 2024 – 13:38 WIB
Piala Soeratin Nasional, Ini Target Persiku Kudus Junior - JPNN.com Jateng
Pemain Persiku Junior bersama Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie dan tim official berfoto bersama sebelum keberangkatan menuju Surabaya untuk mengikuti babak penyisihan grup kelompok umur U-17 Piala Soeratin 2024 putaran nasional di Surabaya, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Tim Persiku Junior Kudus, Jawa Tengah, menargetkan bisa menjadi juara grup pada babak penyisihan kelompok umur U-17 Piala Soeratin 2024 putaran nasional di Surabaya.

"Tim Persiku Kudus tampil di putaran nasional, ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2017 juga berhasil lolos hingga babak perempat final," kata Pelatih Persiku Junior Widoro Heryanto ditemui di sela-sela keberangkatan tim Persiku Junior ke Surabaya dari Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (18/1).

Untuk mewujudkan target tersebut, kata dia, anak asuhnya juga sudah dipersiapkan termasuk menjalani latihan pada pukul 10.00 WIB dan siang hari pada pukul 14.00 WIB, karena nantinya ada laga pagi dan siang hari.

Selain mempersiapkan fisik, teknik, dan taktik pemain, kata dia, mental anak asuhnya juga dipersiapkan karena tantangan kompetisi tingkat nasional jauh lebih berat ketimbang tingkat provinsi.

"Pemain juga kami ingatkan untuk bermain tanpa beban, agar bisa tampil optimal," ujarnya.

Dalam putaran nasional yang akan bergulir pada 20 Januari hingga 3 Februari itu diikuti 30 tim dari 30 provinsi di tanah air.

Pada babak penyisihan grup kelompok umur U-17 Piala Soeratin 2024, tim Persiku Junior tergabung bersama dengan tim dari Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Sumatera Barat.

Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menyampaikan selamat terhadap Persiku Junior yang menjadi juara tingkat provinsi dan sekarang berlaga di putaran nasional.

Persiku Kudus Junior memiliki target tersendiri di gelaran Piala Soeratin Nasional yang akan dilaksanakan di Surabaya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News