ASEAN Para Games 2022. Letjen TNI Maruli Tandatangani MoU dengan NPCI

Kamis, 05 Mei 2022 – 21:32 WIB
ASEAN Para Games 2022. Letjen TNI Maruli Tandatangani MoU dengan NPCI - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak saat memakaikan baju judo kepada Ketua NPC Indonesia Senny Marbun di Hotel Sahid Raya, Solo, Kamis (5/05/2022) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) dan pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) menandatangani MoU di Hotel Sahid Raya, Solo, Kamis (5/5) malam. 

Adanya penandatangan tersebut otomatis membuat PJSI sebagai organisasi induk atlet judo akan menangani kebutuhan para altet disabilitas seperti matras dan baju judo. 

"MoU itu dilakukan karena kami terpisah secara payung hukum organisasi. Jadi bukan di bawah PJSI," ungkap Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Penantangan MoU itu, Maruli akan mempermudah komunikasi, administrasi, dan bentuk dukungan PJSI untuk NPC.

"Nanti kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh plan Judo akan coba kami support," kata dia.

PJSI juga tidak menutup kemungkinan akan menggelar training camp untuk para atlet disabilitas di Padepokan Judo, Ciloto, Bogor, Jawa Barat. 

"Kami, kan, punya camp training judo yang memang didesain khusus," lanjut Letjen TNI Maruli. 

PJSI juga akan memenuhi kebutuhan wasit dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Soloraya, 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang.

PB PJSI dan NPC bersatu jadikan cabang judo juara umum APG XI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News