Dianggap Pelopor Olahraga Disabilitas, Ketum NPCI Terima Penghargaan MURI

Selasa, 14 Februari 2023 – 08:11 WIB
Dianggap Pelopor Olahraga Disabilitas, Ketum NPCI Terima Penghargaan MURI - JPNN.com Jateng
Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kanan) saat menerima penghargaan dan tercatat di rekor MURI sebagai Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas di Hotel Grand Mercure Solo Baru Sukoharjo, Jateng, Senin (13/2/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Museum Rekor Indonesia (MURI) 2023 memberikan penghargaan kepada Ketua Umum (Ketum) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun sebagai Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan MURI, Sri Widayati di hadapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Deputi Bidang 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dan Bupati Karanganyar Yuliyatmono di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NPC 2023, di Hotel Grand Mercure Solo Baru Sukoharjo, Jateng, Senin (13/2) malam.

Sri Widayati mengatakan MURI hingga saat ini sudah mencatat lebih dari 10.000 rekor dan terus memberikan inspirasi menggugah semangat juang putra-putri Indonesia.

Dia berharap putra-putri bangsa terus menunjukkan karsa dan karya terbaik di bidang masing-masing demi menggelorakan semangat kebanggaan Nasional dan segenap komponen masyarakat Indonesia.

"MURI bersyukur dan bangga di tengah-tengah Rakornas NPC Indonesia mengukuhkan catatan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia, yakni Senny Marbun sebagai Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas," kata Sri Widayati.

Senny Marbun dinilai berjasa dalam mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas di Indonesia terutama di bidang olahraga.

Senny Marbun juga berhasil memajukan olahraga disabilitas setara dengan nondisabilitas, bahkan melebihi.

Selain itu, lanjut dia, Senny juga berhasil melahirkan olahragawan disabilitas pada tingkat dunia, berhasil menjadi sorotan dunia karena prestasi yang begitu pesat dicapai, berhasil menyamakan hak antara yang difabel dan non difabel serta bisa mengubah yang tadinya hanya menjadi beban keluarga berubah menjadi tulang punggung keluarga.

Ketum NPCI menerima penghargaan MURI lantaran dianggap sebagai pelopor pembibitan dan pembinaan olahraga disabilitas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News