Menjelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surakarta Segera Renovasi Stadion Manahan

Selasa, 10 Januari 2023 – 21:55 WIB
Menjelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surakarta Segera Renovasi Stadion Manahan  - JPNN.com Jateng
Kondisi stadion terlihat dari depan salah satu venue yang akan digunakan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Stadion Manahan Solo menjadi salah satu tempat pertandingan pada perhelatan akbar sepak bola Piala Dunia U-20 pada pertengahan tahun ini.

Dengan begitu, Pemkot Surakarta segera merenovasi Stadion Manahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Rini Kusumandari mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan penataan bagian dalam stadion, salah satunya pengerjaan rumput.

"Kami baru dapat jadwal rumput tanggal 16 Januari, kalau penataan kawasan kami belum dapat jadwalnya," katanya, Selasa (10/1).

Dia menyampaikan selain rumput, pengerjaan lain di antaranya media tribun, toilet difabel, perbaikan toilet, penambahan CCTV, dan pemasangan karpet antiselip.

Disinggung mengenai genangan air di lapangan yang terjadi usai turun hujan, dia menyebut bukan karena drainase.

"Itu terkait pemadatan di lapangan, karena pemakaian yang sering jadi (air) tidak bisa hilang dalam 3 detik atau 3 menit. Itu nanti akan dilakukan pemeliharaan, jadi bukan karena drainase," katanya.

Sementara itu, untuk penataan kawasan luar Stadion Manahan, masih menunggu jadwal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Meski demikian, penataan kawasan di luar stadion akan dilakukan bersamaan dengan penataan di dalam stadion.

Pemkot Surakarta segera merenovasi Stadion Manahan untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News