Akhirnya Sadio Mane Berlabuh ke Al-Nassr

Rabu, 02 Agustus 2023 – 09:16 WIB
Akhirnya Sadio Mane Berlabuh ke Al-Nassr - JPNN.com Jateng
Sadio Mane (mengangkat piala). Foto: Twitter/SMane_Officiel

jateng.jpnn.com, MUENCHEN - Penyerang asal Senegal Sadio Mane akhirnya hengkang dari Bayern Muenchen dan berlabuh ke klub Arab Saudi Al-Nassr pada Rabu (2/8). Mane telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Al-Nassr.

Rincian transfer Mane tidak diungkapkan, tetapi menurut laporan AFP, klub Arab Saudi itu harus mengeluarkan dana 40 juta euro (sekitar Rp664 miliar) untuk memboyong pemain berusia 31 tahun itu, yang kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Bayern.

CEO Bayern Muenchen Jan-Christian Dreesen mengucapkan salam perpisahan kepada Mane dan berterima kasih atas kerja kerasnya selama membela klub Jerman itu selama satu tahun.

"Kami ingin berterima kasih kepada Sadio Mane untuk musim lalu," kata Jan-Christian Dreesen.

Dia mengatakan Mane melewati masa yang suli selama bersama Bayern Muenchen, menderita cedera tepat sebelum Piala Dunia 2022 dan absen membela timnas Senegal.

"Karena waktu istirahat yang lama, dia tidak dapat berkontribusi sebanyak yang kami dan dia sendiri harapkan untuk FC Bayern. Itulah mengapa kami memutuskan bersama bahwa dia harus memulai babak baru dalam kariernya dan memulai awal yang baru di klub lain," ujarnya.

Mane pindah ke Bayern tahun lalu dengan ekspektasi yang tinggi setelah mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool di mana dia memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub.

Dia adalah tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside itu, tetapi gagal melanjutkan performa gemilangnya bersama Bayern, di mana dia juga berselisih dengan rekan setimnya Leroy Sane dan memukul pemain sayap Jerman itu.

Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr setelah proses transfernya dari Bayern Muenchen rampung pada Rabu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News