Kaesang Pangarep: PSI Tidak Kecil Lagi, Kini Sedikit Lebih Besar

Sabtu, 09 Desember 2023 – 19:50 WIB
Kaesang Pangarep: PSI Tidak Kecil Lagi, Kini Sedikit Lebih Besar - JPNN.com Jateng
Suasana HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (9/12). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan banyak pihak yang bertanya alasan dirinya memilih bergabung ke partai berlambang tangan mengepal mawar.

Dia menyebut mereka yang bertanya sambil meremehkan PSI dengan sebutan partai kecil. Namun, di bawah kepemimpinannya yang masuk ke-73 hari, PSI sedikit menjadi lebih besar.

"Banyak yang tanya, kenapa saya pilih PSI, padahal partai kecil. Jawabannya adalah saya cinta PSI. Cinta itu permasalahan hati yang tak bisa diungkapkan. PSI tidak kecil lagi, sedikit lebih besar," ujar Kaesang saat HUT kesembilan PSI di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Sabtu (9/12).

Kaesang juga memamerkan bukti partainya tidak kecil lagi dengan dibuktikan hadirnya sekitar 30 ribu kader berkumpul merayakan ulang tahun kesembilan PSI.

Dia juga memaparkan tujuannya memimpin agar PSI bisa masuk ke Senayan, lolos di tingkat kabupaten/ kota dan provinsi, dan ada kader yang melenggang di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang.

"Termasuk target Wakil Ketua DPR di Senayan, semua itu akan kita mulai di Kota Semarang," katanya.

Kaesang bin Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tema ulang tahun 'Dendang Sayang PSI Memang' melambangkan ungkapan rasa bangga di kemenangan Pemilu 2024.

"Berkampanye yang santun dan santuy, jangan menyebarkan hoaks, kalau optimistis menang maka harus dilakukan dengan gembira," ujarnya.

Ketum PSI Kaesang Pangarep mengatakan di bawah kepemimpinannya yang masuk ke-73 hari, PSI sedikit menjadi lebih besar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News