Anies Baswedan: Karya Tanpa Gagasan yang Jelas, Tidak Tahan Kritik

Senin, 25 Desember 2023 – 20:40 WIB
Anies Baswedan: Karya Tanpa Gagasan yang Jelas, Tidak Tahan Kritik - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat diwawancarai wartawan di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (24/12). Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan dialog bersama mahasiswa Jateng-DIY di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (24/12).

Acara dengan tema Diskusi dan Kalibrasi: Megupas Pikiran Capres & Cawapres RI 2024 itu dihadiri lebih dari 5.000 mahasiswa.

Di hadapan mahasiswa, Anies mengaku akan selalu terbuka untuk gagasan yang merupakan poin terpenting dalam membangun kehidupan demokrasi sehat.

Demokrasi, kata dia, ialah memberikan ruang atas gagasan untuk diasah, sehingga gagasan yang bergulir menjadi kebijakan adalah gagasan yang diperdebatkan dengan sehat.

"Saya bersama Cak Imin, akan selalu terbuka untuk berdiskusi soal gagasan," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan bahawa di balik sebuah karya ada suatu gagasan yang menjadi esensi.

Karena, lanjutnya, gagasan menjadi tolak ukur untuk sebuah karya dengan maksud dan tujuan yang jelas.

"Di balik karya ada narasi, di balik narasi ada gagasan. Kalau karya tanpa narasi gagasan ujungnya hanya kerja, kerja, kerja saja yang belum tentu ada gagasannya belum tentu ada narasinya dan ketika ditanya mengapa dikerjakan jawabannya tidak ada," ujarnya.

Anies Baswedan mengaku akan selalu terbuka untuk gagasan yang merupakan poin terpenting dalam membangun kehidupan demokrasi sehat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News