Jadi Pemilih Pemula, Nana Sudjana Gunakan Hak Pilih di Kota Semarang

Selasa, 13 Februari 2024 – 22:15 WIB
Jadi Pemilih Pemula, Nana Sudjana Gunakan Hak Pilih di Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Semarang.

Kesempatan tersebut merupakan kali pertamanya menjadi pemilih dalam pesta demokrasi seusai pensiun dari kepolisian.

Jenderal bintang tiga tersebut merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. Menjadi abdi negara hingga purna per 26 Maret 2023. Lalu, pada 5 September 2023 dilantik menjadi Pj Gubernur Jateng.

"Jadi rupanya saya juga pemilih pemula, karena baru kali ini saya akan mendapatkan hak saya untuk memilih," kata Nana dalam keterangan pers, Selasa (13/2).

Nana mengatakan, tidak akan menyia-nyiakan hak pilihnya sebagai warga negara. "Maka namanya purnawirawan, alhamdulillah kali ini bisa memberikan akan memilih," tuturnya.

Nana Sudjana bersama istrinya Shinta Nana Sudjana terdaftar sebagai pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. (mcr5/jpnn)

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Semarang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News