Golkar Jawa Tengah Melirik Kapolda Jateng untuk Pilgub 2024

Jumat, 19 April 2024 – 14:07 WIB
Golkar Jawa Tengah Melirik Kapolda Jateng untuk Pilgub 2024 - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi dilirik Golkar Jateng untuk Pilgub Jawa Tengah 2024. Foto: Polda Jawa Tengah

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono mengatakan pihaknya melirik bakal calon gubernur Jawa Tengah dari eksternal partai.

Sosok yang juga mantan Bupati Karanganyar itu menyebut salah satu calon yang dilirik adalah Kepolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dia menyebutkan Irjen Ahmad Luthfi cukup kuat menjadi calon gubernur Jateng, dari sisi kompetensi dan popularitas karena sudah memadai.

"Beliau orang Jawa, sehingga jawani bisa bersama siapa-siapa dan dekat dengan rakyat. Saya melihat sejak menjadi Kepala Polresta Surakarta, kemudian menjabat sebagai Wakapolda Jateng dan sekarang Kapolda. Beliau dikenal dekat dengan rakyat," kata Juliyatmono di Karanganyar, Jumat (19/4).

Dia mengatakan Kapolda Jateng banyak yang sudah tahu di wilayah ini.

"Ahmad Luthfi banyak mengenal dan memenuhi banyak pihak serta mengenal teritorial wilayah karena cukup lama mengenal wilayah di Jateng," ujarnya.

Calon lain, kata dia, ada Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono, mulai pasang baliho mengenalkan bakal calon Gubernur Jateng, juga perlu pertimbangan.

"Saya yakin calon itu, sangat dekat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto," katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono mengatakan pihaknya melirik bakal calon gubernur Jawa Tengah dari eksternal partai.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News