Kepemimpinannya Dinilai Ideal, Mbak Ita Didorong Maju di Pilwakot Semarang

Rabu, 08 Mei 2024 – 16:49 WIB
Kepemimpinannya Dinilai Ideal, Mbak Ita Didorong Maju di Pilwakot Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dorongan Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mencuat. Salah satunya muncul dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang Achmad Fuad.

Fuad menilai perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut memiliki kepemimpinan yang ideal untuk memimpin Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali.

"Saya secara pribadi mendukung, siapa lagi namanya ada yang baru, kalau incumbent, kan, bisa melanjutkan program-program yang bagus, kalau saya begitu," kata Fuad, Rabu (8/5/2024).

Dia menyebut sosok Mbak Ita selain tegas, juga disiplin. Dua hal tersebut saling berkaitan dalam membangun Kota Semarang kian maju dan berkembang. Menurutnya, pengalaman Mbak Ita dalam eksekutif patut diapresiasi.

"Beliau adalah sosok yang tegas, disiplin, dan memang programnya bagus. Tegas dan disiplin itu kadang dianggap galak, ya memang galak, tetapi ada alasannya untuk kebaikan," katanya.

Dari latar belakang, Fuad menyatakan Mbak Ita juga berpengalaman pada sektor swasta yang dituntut disiplin. Gaya doktoral Universitas Diponegoro (Undip) tersebut merupakan yang dibutuhkan Kota Semarang.

"Kalau saya melihat Bu Ita latar belakangnya swasta, ya memang begitu kalau melihat orang bekerja betul-betul kerja kalau terlihat leda-lede (semaunya sendiri, red) istilahnya gemas," ujarnya.

Sejumlah program dan kinerja Mbak Ita menurutnya telah membawa Kota Semarang makin baik. Seperti di antaranya, Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman), urban farming atau pertanian perkotaan dan pengentasan stunting serta kemiskinan ekstrem.

Dorongan Mbak Ita maju di Pilwakot Semarang mencuat karena kepemimpinannya dinilai ideal.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia