Menjelang Pilgub Jateng 2024, Baliho Tokoh-Pejabat Mulai Bertebaran, Begini Reaksi KPU & Bawaslu

Kamis, 09 Mei 2024 – 15:33 WIB
Menjelang Pilgub Jateng 2024, Baliho Tokoh-Pejabat Mulai Bertebaran, Begini Reaksi KPU & Bawaslu  - JPNN.com Jateng
Sejumlah baliho dan spanduk mulai bermunculan menjelang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah baliho dan spanduk mulai bermunculan menjelang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Sebut saja seperti Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono yang bertebaran di wilayah Jawa Tengah.

Sejak dua bulan terakhir, spanduk dan baliho mantan asisten pribadi (aspri) Prabowo Subianto itu telah terpasang di sejumlah titik strategis di wilayah Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Mas Dar itu, bahkan telah mendapat dukungan dari DPD Partai Demokrat Jateng.

Sehingga kursi Gerindra Jateng yang berjumlah 17 ditambah dengan Demokrat 7 kursi, saat ini Sudaryono sudah mendapat dukungan 24 kursi DPRD Jateng.

Selain itu, juga ada spanduk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang terpasang sejak Lebaran pada pertengahan April. Dalam spanduk yang menampilkan jenderal bintang dua tersebut, juga disertai dengan ucapan Lebaran dan pesan Kamtibmas.

Dan terakhir, spanduk dari Bupati Kendal Dico Ganinduto yang dipasang sejak dua pekan terakhir. Politisi dari Partai Golkar itu menuliskan tagline #JATENGLEBIHBAIK yang bersebelahan dengan foto Dico Ganinduto.

Terkait makin bermunculannya tokoh tersebut, Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi Pilgub Jateng yang akan digelar tanggal tanggal 27 November 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, menekankan terkait dengan mekanisme hingga syarat pencalonan dengan sasaran partai politik maupun jalur individu/perseorangan (independent).

Sejumlah baliho dan spanduk mulai bermunculan menjelang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Bagaimana reaksi KPU dan Bawaslu?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News