Datangi Kantor PDIP Kota Semarang, Hanik Khoiru Solikah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada 2024

Jumat, 10 Mei 2024 – 16:55 WIB
Datangi Kantor PDIP Kota Semarang, Hanik Khoiru Solikah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Kader perempuan PDIP Hanik Khoiru Solikah mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor PDIP Semarang, Jumat (10/5). Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kader perempuan PDIP Hanik Khoiru Solikah mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor DPC PDIP Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (10/5).

Hanik yang merupakan calon legislatif Kota Semarang terpilih mengatakan bahwa dia merasa tidak ada wakil dari perempuan yang mendaftar menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang di PDIP.

"Dari awal hari pertama sampai hari ini pendaftaran penjariangan Pilkada 2024 di PDIP Kota Semarang, kami melihat, kok, yang mendaftar cowok semua," katanya seusai mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang di Jalan Untung Suropati No. 12 Manyaran, Semarang Barat.

Jadi, kata dia, dirinya yang mengambil formuli bakal calon wakil wali kota itu ingin mewakili suara perempuan jika nantinya terpilih.

Sosok yang sudah menjadi DPRD 3 periode itu juga bercerita bahwa sebelumnya dirinya mencoba untuk berdiskusi dengan Ketum DPC PDIP Semarang (Hendrar Prihadi, red) soal keingginannya maju di Pilkada 2024.

"Saya kemarin tanya ke Pak Ketum, kira-kita kalau saya mengambil formulir gimana ya? Pak Ketum merestui, 'ya mbak ambil saja, supaya keterwakilan perempuan ada'. Begitu katanya," ungkapnya.

Dia mengaku sudah mampu untuk terlibat di Pilkada 2024 dengan alasan sudah mengabdi sebagai wakil rakyat berjalan 3 periode dan ini mau ke periode keempat.

"Saya melihat masih banyak yang harus disempurnakan dari apa yang sudah saya lakukan. Mungkin seandainya ini (maju Pilwalkot) insyaallah dikabulkan, saya bisa melangkah lebih jauh lagi, lebih banyak yang bisa dilakukan, untuk kesejahteraan masyarakat Semarang yang belum tersentuh,'" tuturnya.

Kader perempuan PDIP Hanik Khoiru Solikah mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor PDIP Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News