Begini Target PKB Kota Semarang di Pilkada 2024

Jumat, 07 Juni 2024 – 22:04 WIB
Begini Target PKB Kota Semarang di Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun mengatakan pihaknya mengincar jatah wakil wali kota untuk Pilkada 2024.

"Sudah banyak nama yang berkomunikasi dengan PKB baik di internal maupun eksternal soal Pilkada. Kami cenderung di wakil kalau berkoalisi," katanya di Semarang, Jumat (7/6).

Langkah yang dilakukan PKB agar target itu tercapai, kata dia, pihaknya menjalin komunikasi dengan bakal calon Wali Kota Semarang, salah satunya dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

"Komunikasi ini akan berjalan terus hingga menjelang Pilkada," ujarnya.

Dia mengakui bahwa PKB Kota Semarang realisitis dalam target dengan mengusung wakil wali kota karena keterbatasan kursi.

"Ini masih proses. Peluangnya ya untuk wakil wali kota. Mungkin kalau peluang untuk wali kota ya kalau ada yang sukarela dari partai lebih besar. Pasalnya, kami kalah bersaing secara kursi," kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya akan selalu terbuka dengan partai mana pun termasuk dengan yang dulunya berlawanan saat Pemilu 2024.

Pada Pilkada kali ini, PKB Kota Semarang terbuka dengan semua pihak. Termasuk partai yang berlawanan saat pemilihan presiden sebelumnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun mengatakan pihaknya mengincar jatah wakil wali kota untuk Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News