Pilkada Demak 2024, PKB Pinang Ketua DPC Gerindra Jadi Wakilnya Edi

Rabu, 19 Juni 2024 – 20:20 WIB
Pilkada Demak 2024, PKB Pinang Ketua DPC Gerindra Jadi Wakilnya Edi - JPNN.com Jateng
Calon Bupati Demak dari PKB Edi Sayudi (dua dari kiri) bergandengan tangan dengan Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri (dua dari kanan). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - DPC PKB Kabupaten Demak mendatangi Kantor DPC Gerindra Demak terkait Pilkada 2024, Rabu (19/6). PKB sendiri sudah memiliki calon bupati Demak yang akan diusung, yakni Edi Sayudi, sementara untuk pendampingnya belum ada.

Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata mengaku akan berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada Demak 2024. Dia pun terang-terangan meminang Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri untuk mendampingi Edi Sayudi sebagai calon wakil bupati.

"Saya di sini melamar beliau (Maskuri, red)," katanya saat di DPC Gerindra Demak, Rabu (19/6).

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri menyambut baik pinangan yang dilakukan PKB. Menurutnya, pinangan ini merupakan suatu penghormatan untuk Gerindra, padahal PKB adalah partai pemenang di Demak dalam Pemilu Legislatif 2024.

"Kami siap berkoalisi dengan PKB di Pilkada Demak 2024. Kami terima pinangan ini dengan senang hati," ujarnya.

Dia mengaku keputusan ini merupakan proses ijtihad yang panjang dari sekitar 1 tahun yang lalu. Menurutnya, ada kesamaan platform perjuangan antara PKB dan Gerindra di Demak. Setelah ini, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan pimpinan partai di pusat karena yang bisa mengesahkan adalah DPP.

"Saya dimohon resmi untuk jadi wakil Pak Edi di Pilbu Demak. Ini merupakan angin segar dan akan kami konsultasikan dengan DPD dan DPP," katanya.

Terkait koalisi dengan partai lain, pihaknya masih membuka pintu selebar-lebarnya jika ada yang mau bergabung.

DPC PKB Kabupaten Demak mendatangi Kantor DPC Gerindra Demak terkait Pilkada 2024, Rabu (19/6).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News