Merapat ke Dico Ganinduto, Nasdem Hengkang Usung Yoyok Sukawi

Rabu, 14 Agustus 2024 – 18:43 WIB
Merapat ke Dico Ganinduto, Nasdem Hengkang Usung Yoyok Sukawi - JPNN.com Jateng
Ketua Nasdem Kota Semarang Setyo Budi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sinyal Partai Nasdem menarik diri dari Koalisi Semarang Maju yang mengusung Bos PSIS Yoyok Sukawi maju pemilihan kepapa daerah atau Pilkada 2024 mencuat.

Kini, Nasdem sedang berposes meninggalkan koalisi yang terdiri dari Demokrat, PKS, PKB, PAN, PPP untuk bergabung dengan Golkar dan PSI mendukung Bupati Kendal Dico Ganinduto.

"Iya, masih berproses," kata Ketua Nasdem Kota Semarang Setyo Budi, dikonfirmasi lewat layanan perpesanan, Rabu (14/8).

Budi mengatakan partainya telah melakukan komunikasi politik secara intens dengan partai beringin dan partai pimpinan Kaesang Pangarep tersebut untuk mengusung Dico.

"Iya, betul sudah komunikasi, ini sedang berproses," kata pemilik Rumah Makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi tersebut.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Kota Semarang Etry Sadewo bilang membuka pintu untuk Nasdem. Menurutnya, Golkar dan Nasdem memiliki hubungan yang dekat.

"Nasdem, kan juga lahirnya dari rahim Golkar, sama, dulu Pak Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem, red), kan orang Golkar juga," kata Erry saat ditemui di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8).

Sementara itu, Yoyok Sukawi tak merasa keberatan bila Nasdem hengkang mengusungnya maju pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang.

Nasdem hengkang mengusung Yoyok Sukawi, kini merapat ke Dico Ganinduto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News