GKP Mangkunegara IX Ungkap Alasan Gusti Bhre Mundur dari Pilkada Solo 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 08:44 WIB
GKP Mangkunegara IX Ungkap Alasan Gusti Bhre Mundur dari Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Gusti Bhre tak jadi maju sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta. FOTO: ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - GKP Mangkunegara IX Prisca Marina Haryogi Supardi angkat bicara soal mundurnya Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo atau Gusti Bhre dari kontestasi Pilkada Solo 2024. Kabar yang beredar sebelumnya adalah Prisca tak memberi restu kepada anaknya itu.

"Kalau saya itu ke sini malam ini mau nonton siapa, jadi jangan tanya soal politik, tetapi yang terbaik adalah yang terbaik, itu aja," kata Prisca ketika ditemui awak media di Pura Mangkunegaran, Kamis (29/8/2024) malam.

Ditanya soal sejumlah masyarakat sedih terkait keputusan mundurnya Gusti Bhre, dia menegaskan bahwa anaknya mempunyai hak untuk menerima atau menolak maju di Pilkada Solo.

"Ya, alhamdulillah, itu kami kembalikan kepada masyarakat. Artinya saya yakin aja seorang Kanjeng Gusti punya menerima hak, dan menjawab bahkan menolak. Saya rasa itu," katanya.

Di sisi lain ketika ditanya gusti Bhre yang ikut menangis ketika di KPU mendampingi pasangan calon Respati Ardi-Astri mendaftar, Prisca tak memberikan respons gamblang.

Dia malah bertanya kembali kepada awak media apakah dirinya juga disuruh menangis.

"Aku apa disuruh nangis juga sekarang," katanya. (mcr21/jpnn)

GKP Mangkunegara IX Prisca Marina Haryogi Supardi angkat bicara soal mundurnya Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo atau Gusti Bhre dari kontestasi Pilkada Solo.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News