Respons Andika Soal Julukan "Rambo" di Pilgub Jateng

Selasa, 24 September 2024 – 16:24 WIB
Respons Andika Soal Julukan
Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa merespons panggilan "Rambo" terhadapnya. Tak ada persoalan baginya masyarakat menjuluki bak pemeran film Rambo, Sylvester Stallone.

"Iya, masyarakat ada yang manggil seperti itu mau bagaimana lagi," ujar Andika seusai pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur Jateng di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9) malam.

Sambil tertawa, mantan Panglima TNI ini menyatakan julukan "Rambo" terhadapnya adalah hak masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng tahun ini.

"Iya, mereka (masyarakat, red) punya hak mau panggil apa saja lah," Andika yang berpasangan dengan Hendrar Prihadi alias Hendi dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jateng 2024.

Dalam pengundian nomor urut paslon gubernur-wakil gubernur Jateng, Andika- Hendi mendapat nomor 1. Sedangkan rivalnya, yaitu Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mendapatkan nomor urut 2.

Andika memaknai nomor urut 1 sebagai sebuah persatuan untuk membangun Jateng. Dia bilang Jateng adalah rumah yang harus dibangun untuk kemajuan masyarakat di dalamnya.

"Nomor urut satu, kami ingin melihatnya sebagai persatuan untuk membangun rumah kita Jateng karena tanpa partisipasi semuanya maka kita tak akan bisa membagun Jateng," katanya.

Dia dan Hendi memiliki komitmen bersama masyarakat untuk membangun Jateng. Termasuk seluruh tokoh-tokoh masyarakat tak terkecuali kompetitornya, Luthfi-Yasin.

Andika tak masalah soal julukan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News