Debat Cagub-Cawagub Jateng Dilaksanakan 3 Kali di Semarang

Kamis, 10 Oktober 2024 – 11:06 WIB
Debat Cagub-Cawagub Jateng Dilaksanakan 3 Kali di Semarang - JPNN.com Jateng
Foto kolase Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (kiri), dan Cagub dan Cawagub Ahmad Luthfi-Taj Yasin (kanan) memberikan pidato saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2024 di Kantor KPU Provinsi Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9/2024). ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dijadwalkan akan dilaksanakan sebanyak tiga kali di Kota Semarang pada tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng Handi Tri Ujiono di mengatakan bahwa pihaknya akan menggandeng media televisi untuk menyiarkan debat terbuka pasangan calon peserta Pilkada Jateng.

Adapun debat terbuka itu akan diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni paslon nomor urut 1 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi dan paslon nomor urut 2 Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

Debat pertama dijadwalkan pada 26 Oktober, debat kedua pada 10 November, dan debat ketiga dijadwalkan pada 20 November.

Menurut Handi, lokasi pelaksanaan debat baru saja ditentukan dan sedang dalam proses penetapan melalui surat keputusan dan segera diunggah di Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

"Baru selesai ditetapkan. Kami sedang proses SK, segera kami upload di JDIH. Kami SK-kan dulu," katanya.

Saat ini, KPU Jateng juga masih menyusun tim perumus yang akan menyusun mekanisme teknis pelaksanaan debat, termasuk tema yang diangkat dan tim panelis.

"Terkait debat, kami menyusun tim perumus yang nanti akan mempersiapkan tentang mekanisme teknis debat, termasuk usulan panelis. Termasuk juga mempersiapkan lokasi yang akan digunakan debat dan berkomunikasi dengan televisi penyiaran yang dipilih KPU," katanya.

Debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dijadwalkan akan dilaksanakan sebanyak tiga kali di Kota Semarang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News