Persiapan Andika dalam Menghadapi Debat Pilgub Jateng 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 – 11:22 WIB
Persiapan Andika dalam Menghadapi Debat Pilgub Jateng 2024 - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur Jateng nomor urut 1 Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Debat pertama pasangan calobn Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2024 di Kota Semarang.

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Andika Perkasa mengakui saat ini masih terus belajar mengenal berbagai persoalan yang ada di Jateng sebagai bekal menghadapi debat, dan jika kelak terpilih sebagai gubernur.

Bahkan, purnawirawan jenderal bintang empat itu tak segan untuk secara intens berdiskusi dengan calon wakil gubernur pendampingnya, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi yang sudah pernah menjadi Wali Kota Semarang.

"Kami perlu juga lah waktu (mempersiapkan diri, red.). Walaupun Mas Hendi memang sudah lumayan lama di Jateng, jadi enggak terlalu banyak waktu diperlukan. Namun, kalau saya kan perlu (waktu, red.)," katanya, Kamis (10/9).

Selain itu, dia menyebutkan debat terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta sebagai salah satu referensinya dalam menghadapi pelaksanaan debat Pilkada Jateng 2024.

"Debat yang pertama, kan, tanggal 26 (Oktober, red.). Kami sudah mempersiapkan, dan debat pertama di (Pilkada, red.) Jakarta kemarin itu salah satu referensi kami secara umum," ujarnya.

Menurut mantan Panglima TNI itu, permasalahan secara umum yang dihadapi Jateng adalah bagaimana upaya mengurangi angka kemiskinan dan tingkat pengangguran.

"Walaupun hanya itu, tetapi itu, kan, melebar ke mana-mana dan kebijakannya bermacam-macam yang harus bener-bener menyatu. Karena (penyelesaiannya, red.) enggak bisa, misalnya hanya dari segi 'tax holiday', tetapi bermacam-macam," katanya.

Andika Perkasa mengakui saat ini masih terus belajar mengenal berbagai persoalan yang ada di Jateng sebagai bekal menghadapi debat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News