Lokasi Ini Tak Akan Lagi Dikenal Sebagai "Sex Mountain" Setelah Puan Datang

Rabu, 27 April 2022 – 23:16 WIB
Lokasi Ini Tak Akan Lagi Dikenal Sebagai
Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono (Kiri) dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (kanan) saat meresmikan penataan objek wisata religui News Kemukus di Desa Pendem Sumberlawang Sragen, Rabu (27/4/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan penataan objek wisata di kawasan Gunung Kemukus Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (27/4).

Puan Maharani membuka objek wisata religi New Kemukus di Sragen yang dibangun dengan anggaran dari Kementerian PUPR senilai Rp 68 miliar.

Puan mengucapkan syukur kawasan Gunung Kemukus Sumberlawang dari wisata negatif sekarang sudah bisa berubah menjadi wisata religi yang positif.

"New Kemukus untuk wisata keluarga setelah dilakukan revitalisasi penataan kawasan," katanya Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Wisata religi Gunung Kemukus pada hari biasa sudah didatangi pelancong sekitara 300 hingga 400 orang per hari.

Namun, kata dia, setelah pembukaan atau peresmian ini diharapkan ada peningkatan pengunjung.

Menurut Puan Maharani, peresmian objek religi New Kemukus tepat waktu karena mulai 29 April 2022 adalah masa cuti bersama liburan Lebaran.

Pemkab Sragen sendiri menargetkan kunjungan wisatawan domestik di New Kemukus mencapai Rp 15 ribu orang pada libur Lebaran.

Puan Maharani meresmikan revitalisasi objek wisata yang dahulunya dikenal sebagai "sex mountain". Patut diapresiasi.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News