Pilkades Serentak di Temanggung, 107 Calon Kepala Desa Ikuti Deklarasi Damai

Kamis, 23 Juni 2022 – 14:43 WIB
Pilkades Serentak di Temanggung, 107 Calon Kepala Desa Ikuti Deklarasi Damai - JPNN.com Jateng
Para calon kepala desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak mengikuti deklarasi damai di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Heru Suyitno)

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Sebanyak 107 calon kepala desa (kades) di Temanggung, Jawa Tengah, melakukan deklarasi damai, Kamis (23/6). Kabupaten tersebut akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022

Apel gelar pasukan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022 tersebut berlangsung di Alun-Alun Temanggung, diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan peserta pilkades.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengatakan pilkades bertujuan untuk menghasilkan kades terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat selama enam tahun ke depan.

"Insya Allah bila pilkades baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah," katanya.

Keberhasilan penyelenggaraan pilkades juga sangat ditentukan oleh kerja sama dan koordinasi dari seluruh pihak, baik calon kades, panitia, dan pasukan pengamanan.

Khadziq mengajak para calon kades dan masyarakat untuk menjaga pelaksanaan pilkades agar terselenggara dengan baik sesuai aturan.

"Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah. Menang atau kalah harus legawa, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Temanggung Gema Artisti menyebutkan 107 calon kades maju dalam Pilkades Serentak yang digelar di 37 desa dan 14 kecamatan pada 30 Juni 2022.

Sebanyak 37 desa di Temanggung akan menggelar Pilkades serentak 2022. Sebelum itu, para calon kades menggelar deklarasi damai.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News