4 Alasan Konco Temanggungan Deklarasikan Anies Sebagai Capres 2024, Ternyata

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:46 WIB
4 Alasan Konco Temanggungan Deklarasikan Anies Sebagai Capres 2024, Ternyata - JPNN.com Jateng
Sukarelawan Konco Temanggungan deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Puluhan sukarelawan di Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Konco Temanggungan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Panitia kegiatan tersebut Sunardi mengatakan deklarasi itu terkait dengan suksesi kepemimpinan atau pergantian kepemimpinan pada 2024.

Sunardi mengatakan alasan pertam dukungan tersebut adalah bangsa ini butuh seorang pemimpin nasional yang betul-betul peduli kepada seluruh rakyat, terutama rakyat kecil.

"Peduli tidak hanya di dalam janji, apalagi masih dalam bentuk mimpi, tetapi kepedulian yang sudah terbukti dan Anies Baswedan bisa membuktikan atas kepedulian itu," katanya.

Alasan kedua, kata dia, rakyat butuh pemimpin antikorupsi dan benar-benar bisa memberantas korupsi sehingga uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah digunakan sebagaimana mestinya.

"(Ketiga) kami juga butuh pemimpin yang antioligarki, sebagai pemimpin yang tidak mau diintervensi oleh kepentingan-kepentingan tertentu untuk kepentingan diri sendiri," katanya.

Terakhir, kata Sunardi, sosok Anies Baswedan dianggap mampu meneruskan pembangunan yang selama ini sudah berjalan baik. Sementara itu, yang tidak baik atau salah, harus diperbaiki.

"Kami membentuk Konco Temanggungan untuk bersama-sama menemukan sosok pemimpin, sosok yang kami harapkan Anies Baswedan yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Konco Temanggungan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Berikut ini 4 alasannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News