AHY Komentari Wacana Terbentuknya Koalisi Besar: Tak Masalah Bagi Kami!

Rabu, 05 April 2023 – 23:18 WIB
AHY Komentari Wacana Terbentuknya Koalisi Besar: Tak Masalah Bagi Kami! - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menyoalkan adanya wacana koalisi besar (KB) 5 partai (Golkar, PPP, PAN, Gerindra, dan PKB). Dia mengaku hanya fokus membangun koalisi perubahan (Demokrat, PKS dan Nasdem). 

AHY menegaskan bahwa apa pun koalisi yang akan terbentuk tidak akan menjadi masalah bagi koalisi perubahan. 

Di menegaskan Demokrat, PKS dan Nasdem hanya fokus untuk melakukan strategi kemenangan. 

"Walau nanti ada koalisi di luar itu tidak menjadi masalah bagi kami. Kami makin fokus pada strategi pemenangan," ujarnya setelah menghadiri agenda buka bersama dengan warga Muhammadiyah di Asrama Donohudan, Boyolali, Rabu (5/4) sore. 

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut bahwa untuk memenangkan hati, pikiran rakyat butuh waktu, ikhtiar yang luar biasa serta kebersamaan, sedangkan tenggat waktu Pemilu 2024 makin sempit. 

'Mudah-mudahan koalisi perubahan ini (koalisi perubahan) benar-benar terbentuk solid berlayar," harapnya. 

Selain itu, lanjut AHY, koalisi perubahan harus mampu menghadirkan calon yang bisa memenangkan Pilpres. Menurutnya, untuk melakukan perubahan harus memenangkan pemilu terlebih dulu. 

"Bagi kami koalisi perubahan itu mutlak menjadi landasan bagi tiga partai ini agar bisa benar menjawab masalah hari ini. Ekonomi kesejahteraan, pelanggan hukum, dan demokrasi," katanya.(mcr21/jpnn)

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengomentari wacana terbentuknya koalisi besar. Mengancam koalisi perubahan?

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News