Anies Baswedan Berambisi Rebut Kandang Banteng, Bambang Pacul Tingkatkan Pertahanan

Jumat, 25 Agustus 2023 – 17:10 WIB
Anies Baswedan Berambisi Rebut Kandang Banteng, Bambang Pacul Tingkatkan Pertahanan - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto merespons bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan yang berambisi merebut wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bambang Pacul, sapaan akrabnya, tak mempersoalkan langkah Anies yang akan menggaet suara di wilayah yang selama ini disebut kandang banteng tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ada salah satu capres (Anies Baswedan, red) mengatakan ingin mengalahkan Jawa Tengah dan DIY. Itu adalah impian dia untuk menjebol kandang banteng," katanya, di Kantor DPD PDI Perjuangan, Panti Marhaen Kota Semarang, Jumat (25/8).

Bambang Pacul mengatakan pada Pilpres 2019, PDIP Jawa Tengah memenangkan Joko Widodo (Jokowi) surplus dengan meraup sebanyak 11,88 juta suara.

Dari angka itu, menjadi dorongan semangat Pacul bersama ribuan kader PDI Perjuangan Jawa Tengah menggeber mesin partai memenangkan Ganjar Pranowo.

"Namun, terlebih dulu harus ada pasangannya. Kami belum bisa menghitung. Kami masih punya waktu kira-kira 75 hari minimum itu kami set tempur," ujarnya.S

Strategi yang dibentuknya telah siap digerakkan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya secara hattrick. Pacul mengadopsi strategi permainan sepak bola timnas Italia, yaitu catenaccio.

Strategi milik timnas Gli Azzurri (Italia) itu merupakan sebuah sistem taktis terorganisir dan efektif agar lawan kesulitan menyerang.

Bambang Pacul siapkan strategi pertahanan agar Jawa Tengah yang jadi kandang banteng tak direbut Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News