Terjawab! Ternyata Ganjar Pranowo Berada di Sini Saat Tak Menghadiri Peresmian Pasar Legi

Kamis, 20 Januari 2022 – 19:44 WIB
Terjawab! Ternyata Ganjar Pranowo Berada di Sini Saat Tak Menghadiri Peresmian Pasar Legi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tidak hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam peresmian Pasar Legi Solo oleh Ketua DPR RI Puan Maharani masih menjadi tanya publik. 

Saat peresmian Pasar Legi, Puan hanya didampingi oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Tampak sejumlah pejabat dan tokoh-tokoh penting, seperti mantan Wali Kota Surakarta beserta wakilnya, FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo.

Selain itu, hadir juga Ketua Komisi 3 DPR RI Bambang Wuryanto dan sejumlah kepala daerah dari kabupaten penyangga se Solo Raya.

Bahkan, nama Ganjar maupun yang mewakilinya tidak disebut dalam pidato mantan Ketua MPR itu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Agung Kristiyanto mengatakan, Ganjar tak menghadiri peresmian pasar terbesar di Kota Solo itu lantaran ada agenda di Jakarta.

"Bapak ke Jakarta pagi tadi, menghadiri undangan rapat dari Istana Negara," kata Agung dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (20/1).

Lebih lanjut, Agung menyampaikan undangan dari Istana Negara lebih dulu sampai dibandingkan undangan dari Kementerian PUPR terkait peresmian pasar yang terbakar 2018 lalu.

Spekulasi mengenai tidak hadirnya Ganjar Pranowo saat peresmian Pasar Legi Solo oleh Puan Maharani muncul di mana-mana. Akhirnya ada konfirmasi juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News