Ganjar Soal Omicron: Perpanjangan PPKM Jadi Sistem Kontrol Paling Baik

Selasa, 25 Januari 2022 – 17:35 WIB
Ganjar Soal Omicron: Perpanjangan PPKM Jadi Sistem Kontrol Paling Baik - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sidak kondisi jalan di ruas Jalan Banjarnegara-Pekalongan, Rabu (19/1). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BREBES - Temuan kasus Covid-19 varian Omicron di Jawa Tengah membuat Ganjar Pranowo memikirkan langkah antisipasi agar tak semakian parah. 

Oleh karenanya, Gubernur Jawa Tengah itu mendukung langkah pemerintah pusat memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 31 Januari. 

Menurut Ganjar Pranowo, PPKM bisa menjadi sistem kontrol yang tepat dalam menghadapi sebaran kasus Covid-19 varian Omicron.

"Memang perpanjangan PPKM jadi sistem kontrol yang paling baik, kami setuju," kata Ganjar seusai menyerahkan bantuan rumah sejahtera layak huni (RSLH) di Brebes, Selasa (25/1).

Ganjar mengatakan dengan perpanjangan PPKM ini masyarakat yang semula merasa dan beranggapan bahwa Covid-19 sudah landai bisa kembali meningkatkan kewaspadaan.

"Seolah-olah ini sudah selesai padahal Omicron ini sedang ramai-ramainya dan grafiknya mulai meningkat. Maka yang saya katakan ini wake up call agar 'hei hei ada loncengnya lho ini semua siaga lho'," kata Ganjar.

Ia meminta masyarakat kembali mengaktifkan Jogo Tonggo. Satgas, kata Ganjar, juga harus terus bergerilya terutama untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang protokol kesehatan. 

Selain itu, kata dia, percepatan vaksin dengan prioritas anak usia 6-11 tahun, para lansia, dan orang dengan komorbid harus terus dikebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung PPKM diperpanjang. Keputusan pemerintah pusat itu dinilai tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News