Bulog Solo Berjanji Jual Minyak Goreng Rp 11.500 Per Liter, Jika

Rabu, 09 Februari 2022 – 06:30 WIB
Bulog Solo Berjanji Jual Minyak Goreng Rp 11.500 Per Liter, Jika  - JPNN.com Jateng
Petugas Bulog Cabang Solo bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) saat melakukan Sidak di Pasar Gedhe Solo, Senin (8/02/2022). FOTO: Doc. Bulong Cabang Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Solo belum bisa berbuat banyak terkait ketersedian minyak goreng di pasar-pasar tradisional.

Pimpinan Cabang Bulog Solo Sri Muniati mengatakan pihaknya masih membutuhkan informasi untuk bisa mengukur kapasitas distribusi.

Pihaknya membutuhkan data jumlah sarana yang dimiliki oleh para distributor maupun pengecer.

Sedangkan untuk pelaksanaan operasi pasar minyak goreng bersubsidi dari Pemerintah, Bulog Cabang Solo masih menunggu arahan dari kantor pusat.  

"Kami sudah mendapat arahan dari pimpinan kami di Kantor Wilayah Jawa Tengah untuk melakukan pendataan terhadap distributor dan pengecer minyak goreng yang ada di Surakarta, khususnya Solo Raya," ungkap Sri Muniati, Selasa (8/2).

Pada Senin (7/02) kemarin, tim Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama dengan Bulog melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisonal yang ada di Solo, di antaranya Pasar Legi, Pasar Gedhe, dan Pasar Nusukan, Solo. 

Hasilnya, harga minyak goreng curah masih di harga Rp 17.000 sampai Rp 18.000 per satu kilogram. 

Padahal, kata dia, aturan pemerintah per 1 Februari 2022 harga minyak curah di pasar tradisional ditetapkan Rp 11.500 per satu kilogram. 

Bulog Solo belum bisa berbuat banyak terkait ketersedian minyak goreng di pasar-pasar tradisional. Lihat janjinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News