Kapolri Resmikan Gedung Baru Polresta Surakarta, Ini Penampakannya

Jumat, 18 Februari 2022 – 21:00 WIB
Kapolri Resmikan Gedung Baru Polresta Surakarta, Ini Penampakannya - JPNN.com Jateng
Gedung Baru Mapolresta Surakarta, Laweyan, Solo, Jumat (18/02/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru Polresta Surakarta yeng berlokasi di Laweyan, Solo, Jumat (18/02) siang.

Selain itu, Kapolri juga meresmikan sarana dan prasarana (sarpras) penyelenggaraan layanan SIM di Sukoharjo dan Wonogiri, serta turut meresmikan rumah susun yang ada di Banyumas dan Demak.

Menurutnya, rangkaian peresmian yang dilakukan adalah untuk mewujudkan transformasi pelayanan publik sehingga kemudian pelayanan di kantor kepolisian menjadi semakin baik dan tidak berbelit-belit.

"Ini tentunya adalah hal yang kami harapkan. Ke depan, bisa betul dirasakan oleh masyarakat," kata Jenderal Pol Listyo dalam sambutannya.

Adanya peresmian tersebut secara otomatis, kantor pelayanan Polresta Surakarta yang sebelumnya terletak di Jl. Adi Sucipto No.2, Manahan, Banjarsari, Solo, kini berpindah ke Purwosari, Laweyan, Solo.

Menurut Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak beberapa fungsi layanan seperti palayanan SPKT dan SKCK per Jumat (18/02) sudah berpindah ke mako baru.

"Fungsi-fungsi lain akan pindah secara bertahap, seminggu ke depan diharapkan sudah bisa beroperasi semua di mako baru ini," ungkap Kapolres.

Semua satuan nantinya juga akan menempati mako baru Polresta Surakarta, sementara mako lama akan ditempati oleh Batalyon C Satbrimobda Jawa Tengah. (mcr21/jpnn)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru Polresta Surakarta. Semua pelayanan akan berangsiur dipindah.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News