Angkat Komoditas Lokal, 10 Ribu Jagung Dipamerkan di Pijar Park

Minggu, 19 Desember 2021 – 04:40 WIB
Angkat Komoditas Lokal, 10 Ribu Jagung Dipamerkan di Pijar Park - JPNN.com Jateng
Sejumlah pengunjung tengah menikmati jagung bakar saat acara festival 10.000 jagung di Objek Wisata Pijar Park di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, Sabtu (18/12/2021). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jateng.jpnn.com, KUDUS - Potensi komoditas jagung yang melimpah di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, mendorong pemerintah desa setempat untuk menjadikannya sebagai tulang punggung perekonomian.

Untuk itu, pemdes berkolaborasi dengan pengelola objek wisata Pijar Park menggelar festival 10.000 jagung serta pentas budaya milenial.

Festival 10.000 jagung tersebut digelar di kawasan Objek Wisata Pijar Park di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, Sabtu (18/12).

Menurut Kepala Desa Kajar Bambang Totok Sugianto festival 10.000 jagung memang dalam rangka mengangkat komoditas jagung yang banyak ditanam warganya itu agar lebih bernilai jual dan laku di pasaran.

"Kami juga ingin mendorong masyarakat untuk mengolah komoditas pertanian tersebut menjadi kuliner yang lebih bernilai jual, seperti bubur jagung, jagung bakar, ento-ento, dan horog-horog serta makanan lain yang juga banyak diminati masyarakat," ujarnya.

Sebelum digelar festival jagung, di Pijar Park juga digelar kegiatan festival kopi muria dengan tujuan yang sama.

Direktur Wana Wisata Pijar Park Kudus Yusuf menambahkan bahwa festival 10.000 jagung memang murni untuk mengangkat komoditas pertanian lokal.

Ia mengatakan, festival itu dikemas dengan pagelaran budaya tradisional dan milenial untuk menyuguhkan hiburan bagi masyarakat.

Pemerintah Desa Kajar, Dawe, Kudus, menggandeng objek wisata Pijar Park untuk menggelar festival 10.000 jagung. Acara ini dibungkus dengan pentas budaya milenia
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News