Harapan Tinggi Bupati Kudus Terkait Proyek Tol Demak-Tuban, Semoga Terwujud

Selasa, 15 Februari 2022 – 19:14 WIB
Harapan Tinggi Bupati Kudus Terkait Proyek Tol Demak-Tuban, Semoga Terwujud - JPNN.com Jateng
Bupati Kudus Hartopo. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jateng.jpnn.com, KUDUS - Sosialisasi pembangunan Tol Demak-Tuban yang melintasi Kabupaten Kudus akan digelar dalam waktu dekat. 

Terkait dengan rencana tersebut, Bupati Kudus Hartopo berharap Tol Demak-Tuban menyediakan gerbang tol di wilayahnya, sehingga bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Menurutnya, Kudus memang wilayah yang kecil, tetapi banyak industri besar sehingga ketika tersedia exit tol bisa tambah maju perekonomiannya. 

"Apalagi, Kudus merupakan salah satu wilayah penopang perekonomian di Jateng dan memberikan devisa luar biasa," ujarnya ditemui usai penyerahan bantuan gerobak untuk 20 PKL dari Baznas Kudus di Gedung Jamiyyatyl Hujjaj Kudus (JHK), Selasa (15/2).

Ia mengatakan bahwa proyek Tol Demak-Tuban sudah ada perencanaannya dari Kementerian PUPR, tetapi apakah ada tidaknya exit tol di Kudus, belum diketahui.

Sosialisasi rencana pembangunan tol tersebut hingga kini juga belum dilakukan, sehingga Pemkab Kudus juga belum mengetahui detail perencanaannya.

"Informasinya, exit tol ada di Karanganyar, Demak. Kalaupun diundang untuk mengikuti sosialisasi tentunya akan mengajukan permintaan di Kudus disediakan exit tol," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus Agustinus Agung Karyanto mengakui pada Selasa ini memang mengundang sembilan kepala desa untuk diinformasikan nantinya akan ada proyek Jalan Tol Demak-Tuban.

Bupati Kudus Hartopo memiliki harapan tinggi terkait proyek Tol Demak-Tuban yang akan melintasi wilayahnya. Semoga diwujudkan Kementerian PUPR.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News