Tol Demak-Tuban bakal Melewati 3 Kecamatan di Kudus, Warga Siap-siap

Jumat, 11 Februari 2022 – 21:41 WIB
Tol Demak-Tuban bakal Melewati 3 Kecamatan di Kudus, Warga Siap-siap - JPNN.com Jateng
Foto udara proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak seksi II di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Proyek Tol Demak-Tuban sebagai kelanjutan dari Tol Semarang-Demak, bakal melewati 3 kecamatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 

"Ketiga kecamatan yang akan dilewati Jalan Tol Demak-Tuban, yakni Kecamatan Undaan, Mejobo, dan Jekulo," kata Bupati Kudus Hartopo, Jumat (11/2).

Kendati demikian, Hartopo mengaku belum mengetahui secara detail desa-desa yang nantinya dilalui proyek strategis nasional (PSN) itu.

Rencana sosialisasi pembangunan Tol Demak-Tuban sendiri bakal dilakukan pada 15 Februari 2022 di Kudus.

"Dimungkinkan sosialisasi tersebut juga akan menyebutkan desa-desa yang akan lalui proyek strategis nasional tersebut," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto mengatakan tenaga konsultan pembangunan proyek Jalan Tol Demak-Tuban pernah ke kantor PUPR untuk membicarakan soal proyek tol itu.

Hanya saja, kata dia, dirinya belum mengetahui tapak yang akan dilalui, sedangkan rencana pengerjaannya diperkirakan pada 2025.

Terkait pembebasan lahan, kata dia, hingga kini belum dilakukan karena informasi sosialisasi juga baru akan digelar pekan depan.

Proyek strategis nasional (PSN) Tol Demak-Tuban akan melintasi tiga kecamatan di Kabupaten Kudus. Berikut gambaran sementaranya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News