Lahan Keluarga Mantan Gubernur Jateng Terdampak Proyek Tol Yogyakarta-Bawen

Selasa, 01 Februari 2022 – 09:00 WIB
Lahan Keluarga Mantan Gubernur Jateng Terdampak Proyek Tol Yogyakarta-Bawen - JPNN.com Jateng
Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Provinsi Jawa Tengah, di Balai Desa Kalikuto, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Senin (31/1). FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Lahan salah satu keluarga mantan Gubernur Jawa Tengah periode 1993-1998, Soewardi, terdampak proyek pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen. 

Retno, perwakilan dari keluarga mantan Gubernur Jateng mengaku lahan yang terdampak tol, yaitu sawah sekitar 4.700 meter persegi dan sebagian kandang ayam yang belum diketahui luasannya.

“Kalau nanti ke depannya meningkatkan perekonomian masyarakat, saya setuju. Semoga berjalan lancar sampai nanti pembayaran (uang ganti rugi),” ungkap perempuan yang mengaku keponakan Soewardi itu, Senin (31/1). 

Selain salah satu keluarga mantan Gubernur Jateng, proyek Tol Yogyakarta-Bawen juga mengenai lahan milik hakim tinggi dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jakarta, Sunarto. 

Bahkan, yang bersangkutan menyempatkan diri hadir di tengah kesibukannya untuk ikut Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Provinsi Jawa Tengah, di Balai Desa Kalikuto, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Senin (31/1).

“Saya hanya mewakili dari keluarga saja untuk ikut sosialisasi ini,” kata Sunarto seusai konsultasi publik di lokasi kegiatan.

Dia ikut konsultasi publik karena lahan sawah milik keluarganya seluas dua ribu meter persegi, terkena pembangunan jalan tol. Sunarto mewakili keluarga juga sudah sepakat atau mengizinkan lahannya kena tol.

“Saya kira setuju (sepakat Tol Yogyakarta-Bawen),” ucapnya.

Lahan seluas 4.700 meter persegi milik salah satu anggota keluarga mantan gubernur Jateng terkena dampak proyek ol Yogyakarta-Bawen.
Sumber jatengprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia