Kronologi Tenggelamnya Bocah 12 Tahun di Sungai Kalibuntu Kebumen

Minggu, 26 Desember 2021 – 20:34 WIB
Kronologi Tenggelamnya Bocah 12 Tahun di Sungai Kalibuntu Kebumen - JPNN.com Jateng
Personel Basarnas Cilacap saat melakukan penyisiran guna mencari dan menolong seorang anak yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kalibuntu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Minggu (26/12/2021). ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Kalibuntu/Kaliratu, Desa Jogosimo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kabar itu dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Kebumen, korban diketahui bernama Nurul Mukhlis, warga Tambak Proganten, Kecamatan Klirong, Kebumen.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban sedang bermain di tepi sungai pada hari Minggu (26/12) pukul 08.30 WIB.

Akan tetapi nahas, korban yang tidak bisa berenang itu terpeleset ke sungai dan terbawa arus hingga akhirnya tenggelam.

"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar dan menolong korban. Namun, nahas, korban akhirnya tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan," katanya, Minggu (26/12) sore. 

Lebih lanjut, Nyoman mengatakan setelah menerima informasi tersebut dari BPBD Kabupaten Kebumen, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas Cilacap menuju lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR guna mencari dan menolong korban.

"Saat ini satu regu Basarnas Cilacap sudah berada di lokasi kejadian. Kebetulan ada dua tim Basarnas yang saat sekarang sedang melaksanakan kegiatan siaga khusus mobile (bergerak, red.) di Pantai Menganti, Kebumen, dalam rangka momentum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," katanya menjelaskan.

Bocah 12 Tahun tenggelam di Sungai Kalibuntu Kebumen. Basarnas Cilacap menceritakan kronologi kejadiannya.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News