Soal Penolakan Imunisasi Polio, Tak Ada Kasusnya di Solo

Jumat, 19 Januari 2024 – 13:20 WIB
Soal Penolakan Imunisasi Polio, Tak Ada Kasusnya di Solo - JPNN.com Jateng
Pencanangan imunisasi polio di Kota Surakarta, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta memastikan tidak ada penolakan imunisasi polio dari masyarakat seperti yang terjadi di beberapa daerah lain.

"Solo enggak ada masalah. Itu, kan, demi kesehatan anak-anak Indonesia," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Jumat (19/1).

Dia mengatakan upaya tersebut merupakan bagian dari mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Harusnya kepala daerah bisa menyadarkan masyarakatnya bahwa ini penting, walaupun di daerah itu tidak ada kasus, nanti ada kasus baru teriak-teriak," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Surakarta Setyowati mengatakan hingga saat ini dia belum menerima laporan penolakan dari masyarakat.

Menurut dia, dari total sasaran sebanyak 50.115 anak penerima imunisasi polio, untuk realisasinya sejauh ini sudah 59 persen.

"Ya sudah sesuai target, dari provinsi kan kami ada target. Mudah-mudahan tercapai," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 77 orang di Kecamatan Jatiyoso dan sembilan orang di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar menolak menerima imunisasi polio dengan alasan keyakinan.

Pemkot Surakarta memastikan tak ada kasus penolakan imunisasi polio di Solo, Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News