Capstone Design Expo: Mahasiswa Teknik Biomedis Udinus Semarang Pamerkan Inovasi Alat Medis

Selasa, 20 Februari 2024 – 21:50 WIB
Capstone Design Expo: Mahasiswa Teknik Biomedis Udinus Semarang Pamerkan Inovasi Alat Medis - JPNN.com Jateng
Capstone Design Expo merupakan ajang pameran inovasi dari produk tugas akhir mahasiswa Teknik Biomedis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Capstone Design Expo merupakan ajang pameran inovasi dari produk tugas akhir mahasiswa Teknik Biomedis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang digelar pada 20-22 Feburari 2024.

Pameran yang digelar di Gedung I Lantai 2 Udinus Semarang itu memamerkan inovasi mahasiswa dengan jumlah 18 karya. Tentunya produk tersebut berkaitan dengan bidang kesehatan.

Dekan Fakultas Teknik Udinus Heru Agus Santoso mengatakan kegiatan ini merupakan yang diselenggarakan oleh Teknik Biomedis.

"Inovasi dari para mahasiswa merupakan luaran dari capstone design yang merupakan muara hasil akhir mahasiswa saat kuliah. Mahasiswa harus bisa menyelesaikan suatu masalah dari desain awal mereka hingga diimplementasikan dalam sebuah pameran tugas akhir," ujarnya kepada JPNN.com seusai melihat karya para mahasiswa, Selasa (20/2).

Dia menjelaskan pameran kali ini untuk memberikan platform bagi mahasiswa agar bisa memamerkan karya tugas akhir mereka.

Tak hanya itu, lanjut dia, inovasi tersebut diharapkan mampu memiliki dampak yang luar biasa pada masyarakat luas khususnya untuk mendukung kemandirian kesehatan.

"Untuk selanjutnya pameran akan menjadi kegiatan rutin dan bisa diselenggarakan dengan lebih meriah. Melibatkan juga jurusan lainnya di lingkup FT Udinus," ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang agar karya tugas akhir mahasiswa nanti akan terus dikembangkan.

Capstone Design Expo merupakan ajang pameran inovasi dari produk tugas akhir mahasiswa Teknik Biomedis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News