Jalani Audit Keuangan Eksternal, Lazismu Jateng: Transparansi & Keakuratan

Rabu, 24 April 2024 – 21:10 WIB
Jalani Audit Keuangan Eksternal, Lazismu Jateng: Transparansi & Keakuratan - JPNN.com Jateng
Proses audit eksternal di Lazismu Jateng. FOTO: Humas Lazizmu Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah (Jateng) sedang menjalani proses audit keuangan eksternal. Audit eksternal menunjukkan transparansi dan keakuratan pengelolaan keuangan lembaga zakat.

Audit yang dilakukan bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Abdul Hamid dan Rekan berlangsung sejak Selasa (23/4)   hingga Jumat (26/4).

Pimpinan Lazismu Jateng Dwi Swasana Ramadhan menegaskan komitmen dalam menjalani proses audit internal maupun eksternal. Menurutmu, audit juga menjadi proses perbaikan.

"Insyaallah Lazismu Jateng akan selalu siap dalam audit internal, eksternal, keuangan, manajemen, dan akan selalu terbuka dengan bahagia karena akan mendapatkan banyak masukan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Dia mengatakan visi Lazismu ialah menjadi lembaga amil zakat yang terpercaya. Tiga langkah utama yang ditekankan yaitu, keuangan yang transparans, program inovatif dan kreatif, serta optimalisasi layanan dengan servis unggul.

"Sudah berkali-kali menghadapi audit keuangan, dan hasilnya menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Lazismu Jateng makin meningkat, dari sejumlah 169 miliar yang tahun buku 2022 sudah diaudit kini menjadi 218 miliar yang tahun buku 2023 diaudit," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dodok Sartono memberikan tanggapan terkait pentingnya audit keuangan yang berkesinambungan bagi Lazismu.

"Sebagai lembaga terpercaya itu tidak cukup dengan audit pelayanan, tetapi juga audit keuangan dengan PSAK 409 untuk mengukur Lazismu mengikuti prinsip-prinsip keuangan PSAK 409," ujarnya.

Lazismu Jateng menunjukkan transparansi & keakuratan saat jalani audit keuangan eksternal.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia