Menparekraf Sandiaga Uno Bidik Solo Menari Jadi Event Internasional

Selasa, 30 April 2024 – 07:55 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Bidik Solo Menari Jadi Event Internasional  - JPNN.com Jateng
Menparekraf Sandiaga Uno seusai menyaksikan Solo Menari di Balai Kota Surakarta, Senin (29/4). Foto: Humas Pemkot Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Kota Solo menjadi kota kelima di Indonesia yang masuk ke dalam UNESCO Creative City Network (CCN). Event lokal Solo Menari dibidik Kemenparekraf menjadi event internasional.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno saat diwawancarai di salah satu tempat ngopi di Solo, Senin (29/4) malam.

"Saya ingin mengucapkan selamat akhirnya setelah mencoba tiga kali Kota Solo dinobatkan sebagai UNESCO Creative City Network (CCN)," ungkapnya.

Setelah mendapatkan label tersebut, pihak Kemenparekraf segera memperkuat jejaring kolaborasi sehingga predikat UNESCO CCN membuat ekonomi kreatif di Kota Solo makin berkembang dan menjadi kuat.

"Produk ekonomi kreatifnya sudah sangat luar biasa. Ada titipan kepada Pak Wali (Gibran Rakabuming Raka, red) agar branding UNESCO CCN bisa terlihat di landmark dari mulai bandara, stasiun dan tempat pariwisata," ujar Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf menuturkan jika pihaknya akan berupaya membuat event Solo Menari menjadi event berskala internasional.

"Solo Menari ini salah satu yang ingin kami angkat menjadi event internasional," jelasnya.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa Solo akan diajukan untuk menjadi tuan rumah World Conference on Creative Economy 2026 mendatang dikarenakan statusnya yang sudah menjadi UNESCO CCN.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Solo Menari akan jadi event internasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News