Soal Larangan Konsumsi Daging Anjing, Ganjar Penghargaan DMFI Award

Kamis, 17 Maret 2022 – 19:31 WIB
Soal Larangan Konsumsi Daging Anjing, Ganjar Penghargaan DMFI Award - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong fungsi anjing untuk membantu tugas kepolisian. 

Ungkapan itu disampaikan Ganjar untuk mendukung kampanye Jawa Tengah bebas konsumsi daging anjing terhadap Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI).

Ganjar menyebut edukasi setop makan daging anjing dapat dilakukan dengan serius, tidak sebatas aturan maupun hukuman.

"Iya, kami dorong pada fungsi-fungsi, seperti menjadi K9, juga bisa untuk lucu-lucuan, jaga kebun dan rumah," kata Ganjar kepada awak media seusai menerima penghargaan DMFI Award di Hotel Tentrem, Kota Semarang, Kamis (17/3).

Ganjar menyebut penghargaan yang  diterimanya menjadi bukti keseriusan Pemprov Jateng melawan perdagangan dan konsumsi daging anjing.

"Di Sukoharjo sudah bertindak sampai ke pengadilan, bahkan di Brebes juga sudah membuat aturan tidak jual beli atau memakan daging anjing," ucapnya.

Ganjar melanjutkan secara regulasi konsumsi daging anjing dilarang, terkait dengan potensi penyakit yang ditularkan hewan itu ke manusia.

"Daging anjing bukan untuk dikonsumsi, sudah ada regulasinya," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong fungsi anjing untuk membantu tugas kepolisian. Mencetak keahlian anjing menjadi sang pelacak atau K9.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News